public inbox for [email protected]
* Claim ganti rugi Biznet Gio
@ 2024-07-18  6:21 Ammar Faizi
From: Ammar Faizi @ 2024-07-18  6:21 UTC (permalink / raw)
  To: Support
	Paber Panjaitan

Claim ganti rugi Biznet Gio.

Sesuai dengan pernyataan Biznet Gio yang menjanjikan SLA hingga 99,99%,
saya merasa kecewa karena sepanjang tahun 2024, server sering kali
mengalami downtime, terutama di sisi jaringan. Bahkan, total downtime
yang kami alami sudah mencapai belasan jam yang mengakibatkan gangguan
serius pada operasional kami.

Dalam waktu dekat kami akan migrasi ke provider lain sembari menunggu
kontrak layanan kami dengan Biznet Gio berakhir.

IP VPS yang diclaim:

  - 103.127.97.181
  - 103.127.97.64

Daftar invoice_id  sejak 4 Juni 2023:
  257089
  254526
  246989
  239278
  231998
  231918
  226872

Saya mau tahu perhitungan pihak Biznet Gio seperti apa. Saya sendiri
tidak mencatat secara detail berapa kali downtime yang terjadi dan
berapa lama. Tapi tetap dari Pak Yusuf disuruh open tiket aja, beliau
menyebut bahwa dari pihak provider sudah punya datanya.

Jika claim ini berhasil, kami akan coba claim akun-akun Biznet Gio
lainnya, termasuk akun client-client kami. Kami juga menghimbau user
Biznet Gio lain untuk mengajukan claim yang sama secara publik, tidak
perlu ditutup-tutupi.

Masalah sangat sering kami rasakan di tahun 2024 ini. Kami mengajukan
klaim bulan Januari sampai Juli, yang berarti 7 bulan berjalan.

Uang ganti rugi bisa ditransfer ke salah satu rekening berikut ini:

    Bank BCA
    0770711177

    Blu by BCA Digital
    001111167777

    Bank Jago
    100777235327

Semua rekeningnya atas nama Ammar Faizi.

Jika klaim tersebut berhasil dengan mudah (jumlah email di bawah 5),
maka saudara Alviro Iskandar Setiawan wajib melakukan giveaway sebesar
2 juta rupiah sesuai dengan janji yang telah disebutkan di Facebook.

Link: https://www.facebook.com/ammarfaizi2/posts/8605720146124237?comment_id=1014094020449746&reply_comment_id=492620196777100

Pada hari Kamis, 18 Juli 2024 pukul 11:12 AM GMT+07, Alviro Iskandar Setiawan menulis:
"""
  Ammar Faizi coba lu claim pelanggaran SLA ke biznet gio via tiket,
  semudah apa claim na, apa seperti yg dibilang Yusuf Hadiwinata Sutandar
  ato gak

  bet ni ya, gw ber-nazar, apabila kompensasi pelanggaran SLA biznet gio
  bisa cair tanpa ribet (jumlah thread di mailing list di bawah 5 email),
  gw akan giveaway 2 juta rupiah dalam rangka syukuran linux 6.10 stable

  tolong CC gw:
  Alviro Iskandar Setiawan <[email protected]>
"""

Jika prosedur claim harus melalui tim legal di pengadilan, maka kami
akan abaikan. Karena uang ganti rugi yang kami minta tidak sebanding
dengan biaya yang harus kami keluarkan untuk mengajukan claim tersebut.

Terima kasih.

--
Ammar Faizi

* Re:[## 387891 ##] Claim ganti rugi Biznet Gio
@ 2024-07-18  6:35 ` Ammar Rafli
       [not found]   ` <edbsn50f53c17f496b434b8575782d4d1c96ddebc51b9def688e7bb739dd2a5cbc36d_u65ry_190ee85f9f2@zohodesk.com>
From: Ammar Rafli @ 2024-07-18  6:35 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, yusuf hadiwinata, alviro iskandar setiawan,
	gnu/weeb mailing list, paber panjaitan

Hi Bapak Ammar

 Selamat Siang

Menanggapi email yang disampaikan, Terkait hal tersebut akan kami koordinasikan dahulu, mohon kesediannya untuk menunggu informasi update dari sisi kami.
 Sekian informasi yang disampaikan.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Penilaian Anda sangat membantu perbaikan dan evaluasi pelayanan kami. Ketika tiket pengaduan Anda kami tutup akan ada otomatis link survei kepuasan pelanggan di mailbox Anda. Mohon untuk memberikan penilaian Anda.

Regards

 Ammar Rafli Arkan
Product Operation Support
PT. Biznet Gio Nusantara
MidPlaza 1, 7th Floor. Jl. Jend. Sudirman Kav 10 - 11. Jakarta 10220 - Indonesia.
Click here to submit your feature request.

The information contained in this electronic message and any attachments to this message are intended for the exclusive use of the addressee(s) and may contain proprietary, confidential or privileged information. If you are not the intended recipient, you should not disseminate, distribute or copy this e-mail. Please notify the sender immediately and destroy all copies of this message and any attachments.

---- on Thu, 18 Jul 2024 13:21:54 +0700 "Ammar Faizi"<[email protected]> wrote ----

[...]

[-- Attachment #2: Type: text/html, Size: 6164 bytes --]

@ 2024-07-27 20:29     ` Enggar Prastyo
From: Enggar Prastyo @ 2024-07-27 20:29 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, yusuf hadiwinata, alviro iskandar setiawan,
	gnu/weeb mailing list, paber panjaitan

HI Bapak Ammar
 Selamat Pagi
 Terima kasih telah menunggu update dari sisi kami.
 Melanjutkan email yang disampaikan sebelumnya perihal klaim restitusi komitmen SLA 99.9% terhadap layanan NEO Lite yang Bapak miliki.
 Sebelumnya izinkan kami menyampaikan kembali informasi terkait Komitmen Layanan & Kebijakan Downtime dan Restitusi kami yang tertuang pada laman "Syarat dan Ketentuan" https://www.biznetgio.com/legal yakni sebagai beirkut:
 Komitmen Layanan

 Kebijakan Downtime dan Restitusi

 Sesuai dengan informasi tersebut restitusi hanya dapat diklaim dalam pemakaian layanan selama periode 3 bulan (Mei-Juli) terakhir, dimana perhitungan downtime disebabkan oleh kesalahan Biznet Gio yang memenuhi syarat.
 Kami telah mencatat beberapa gangguan downtime yang terjadi pada layanan NEO Lite selama periode Mei hingga Juli antara lain :
 [Mei] 1 Jam 40 Menit 5/17/24 6:30 - 5/17/24 8:10
 [Juni] 59 Menit 6/6/24 0:25 - 6/6/24 1:15
 [Juli] 32 Menit 7/17/24 11:23 - 7/17/24 11:44 0:21 7/18/24 12:04 - 7/18/24 12:15 0:11
 Pada perhitungan tersebut maka pada bulan Mei & Juni mendapatkan restitusi sebanyak 30% dari harga layanan dikarenakan tidak memenuhi SLA kami, sedangkan pada bulan Juli mendapatkan restitusi sesuai perhitungan yang berlaku dikarenakan masih memenuhi SLA kami, sehingga perhitungannya adalah sebagai berikut:
 X = biaya bulanan sebelum PPN = Rp.600.000 (Harga NEO Lite XS1.1-Annually) /12 Bulan = Rp.50.000 Y = downtime kumulatif bulanan (dalam hitungan jam) Z = total jam masing-masing bulan = 24 Jam x 30 Hari = 720 Jam
 [Mei] = X*30% = Rp.50.000*30% = Rp.15.000
 [Juni] = X*30% = Rp.50.000*30% = Rp.15.000
 [Mei] = (X*Y)/(Z*99.9%) = (Rp.50.000*(32/60))/(720*0.999) = Rp.37,075
 Total [Mei-Juli] = Rp.15.037,075 Total Restitusi untuk 2 Layanan = Rp.60.074,15
 Sesuai ketentuan bahwa jumlah restitusi tersebut dapat kami kembalikan ke saldo kredit Bapak.
 Silakan dapat dilakukan review dari sisi Bapak dan mengonfirmasi kembali ke sisi kami kembali agar kami segera proses.
 Mohon maaf atas ketidaknyamanannya terhadap gangguan yang terjadi.
 Kami menunggu informasi selanjutnya dari sisi Bapak.

 Enggar Prastyo Product Operation Support ----------------------------------------------------------- PT. Biznet Gio Nusantara MidPlaza 1, 7th Floor. Jl. Jend. Sudirman Kav 10-11. Jakarta 10220 - Indonesia. -----------------------------------------------------------
[...]

---- on Fri, 26 Jul 2024 17:11:16 +0700 Listianto Tribowo<[email protected]> wrote ----
 HI Bapak Ammar
 Selamat Sore
[...]

 Listianto Tri Bowo

---- on Thu, 18 Jul 2024 13:35:20 +0700 Ammar Rafli<[email protected]> wrote ----
[...]

[-- Attachment #2.1: Type: text/html, Size: 19154 bytes --]

[-- Attachment #2.2: 1722112141482000_312163750.png --]
[-- Type: image/png, Size: 29872 bytes --]

[-- Attachment #2.3: 1722112141518000_2050345774.png --]
[-- Type: image/png, Size: 42002 bytes --]

[-- Attachment #2.4: 1722112141570000_235785717.png --]
[-- Type: image/png, Size: 33235 bytes --]

[-- Attachment #2.5: 1722112141612000_312163750.png --]
[-- Type: image/png, Size: 29872 bytes --]

[-- Attachment #2.6: 1722112141632000_2050345774.png --]
[-- Type: image/png, Size: 42002 bytes --]

[-- Attachment #2.7: 1722112141655000_235785717.png --]

@ 2024-08-02 14:02       ` Ammar Faizi
From: Ammar Faizi @ 2024-08-02 14:02 UTC (permalink / raw)
  To: Support Biznet Gio, Enggar Prastyo
  Cc: Ammar Rafli, Yusuf Hadiwinata, Alviro Iskandar Setiawan,

On Sun, Jul 28, 2024 at 3:29 AM Enggar Prastyo wrote:
> [...]
>
> Mohon maaf atas ketidaknyamanannya terhadap gangguan yang terjadi.
>
> Kami menunggu informasi selanjutnya dari sisi Bapak.

Apakah bisa dicairkan?
Kalau bisa mohon ditransfer ke salah satu rekening berikut ini:

    Bank BCA
    0770711177

    Blu by BCA Digital
    001111167777

    Bank Jago
    100777235327

Terima kasih.

--

@ 2024-08-02 14:23         ` Rico Dwi Setiawan
From: Rico Dwi Setiawan @ 2024-08-02 14:23 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, ammar rafli, yusuf hadiwinata, alviro iskandar setiawan,
	gnu/weeb mailing list, paber panjaitan, enggar prastyo

Hi Pak Ammar,

 Selamat malam.

 Menanggapi email yang disampaikan, mengenai perihal tersebut kami koordinasikan terlebih dahulu.

 Mohon berkenan menunggu update selanjutnya dari sisi kami.

 Sekian informasi yang dapat kami sampaikan.

 Terima kasih atas informasi dan kerjasamanya.

[...]

 Rico Dwi S.

---- on Fri, 02 Aug 2024 21:02:38 +0700 "Ammar Faizi"<[email protected]> wrote ----
> [...]

Apakah bisa dicairkan?
Kalau bisa mohon ditransfer ke salah satu rekening berikut ini:

[-- Attachment #2: Type: text/html, Size: 6665 bytes --]

* Re:[## 387891 ##] Claim ganti rugi Biznet Gio
@ 2024-08-02 15:58           ` Rico Dwi Setiawan
From: Rico Dwi Setiawan @ 2024-08-02 15:58 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, ammar rafli, yusuf hadiwinata, alviro iskandar setiawan,
	gnu/weeb mailing list, paber panjaitan, enggar prastyo

Hi Pak Ammar,

 Selamat malam.

 Terimakasih telah menunggu update dari kami.

 Melanjutkan email yang disampaikan, mengenai restitusi dapat kami provide refund ke kredit balance pada akun Bapak. Apabila berkenan, dapat mengkonfirmasi pada tiket ini agar dapat kami koordinasikan kembali.

---- on Fri, 02 Aug 2024 21:23:04 +0700 Rico Dwi Setiawan<[email protected]> wrote ----
> [...]

Apakah bisa dicairkan?
Kalau bisa mohon ditransfer ke salah satu rekening berikut ini:

[-- Attachment #2: Type: text/html, Size: 12759 bytes --]

* Re: [## 387891 ##] Claim ganti rugi Biznet Gio
@ 2024-08-02 16:25             ` Ammar Faizi
From: Ammar Faizi @ 2024-08-02 16:25 UTC (permalink / raw)
  To: Support Biznet Gio
  Cc: Enggar Prastyo, Rico Dwi Setiawan, Ammar Rafli, Yusuf Hadiwinata,
	Alviro Iskandar Setiawan, GNU/Weeb Mailing List, Paber Panjaitan

On Fri, Aug 2, 2024 at 10:58 PM Rico Dwi Setiawan wrote:
> [...]
> provide refund ke kredit balance pada akun Bapak. Apabila berkenan,
> dapat mengkonfirmasi pada tiket ini agar dapat kami koordinasikan

Berarti restitusi memang tidak bisa dicairkan ke rekening bank ya?

Kalau hanya itu opsinya, ya sudah, saya terima.

--

@ 2024-08-02 16:36               ` Muhamad Mulyadi
From: Muhamad Mulyadi @ 2024-08-02 16:36 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, enggar prastyo, rico dwi setiawan, ammar rafli,
	yusuf hadiwinata, alviro iskandar setiawan, gnu/weeb mailing list,
	paber panjaitan

Hi Bapak Ammar,

 Selamat Malam

 Terimakasih telah menunggu update dari kami.

 Melanjutkan email yang disampaikan, mohon maaf mengenai restitusi hanya dapat kami provide refund ke NEO Balance pada akun Bapak. Apabila berkenan, dapat mengkonfirmasi pada tiket ini agar dapat kami koordinasikan kembali.

 Mulyadi Product Operation Support ----------------------------------------------------------- PT. Biznet Gio Nusantara MidPlaza 1, 7th Floor. Jl. Jend. Sudirman Kav 10-11. Jakarta 10220 - Indonesia. -----------------------------------------------------------

---- on Fri, 02 Aug 2024 23:25:05 +0700 "Ammar Faizi"<[email protected]> wrote ----
> [...]

Berarti restitusi memang tidak bisa dicairkan ke rekening bank ya?

Kalau hanya itu opsinya, ya sudah, saya terima.

[-- Attachment #2: Type: text/html, Size: 5955 bytes --]

* Re: [## 387891 ##] Claim ganti rugi Biznet Gio
@ 2024-08-02 16:38                 ` Ammar Faizi
From: Ammar Faizi @ 2024-08-02 16:38 UTC (permalink / raw)
  To: Support Biznet Gio
  Cc: Muhamad Mulyadi, Enggar Prastyo, Rico Dwi Setiawan, Ammar Rafli,

On Fri, Aug 2, 2024 at 11:36 PM Muhamad Mulyadi wrote:
> [...]
> hanya dapat kami provide refund ke NEO Balance pada akun Bapak.
> Apabila berkenan, dapat mengkonfirmasi pada tiket ini agar dapat kami

Konfirmasi, berkenan.

--

@ 2024-08-02 16:48                   ` Muhamad Mulyadi
From: Muhamad Mulyadi @ 2024-08-02 16:48 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, muhamad mulyadi, enggar prastyo, rico dwi setiawan,
	ammar rafli, yusuf hadiwinata, alviro iskandar setiawan,
	gnu/weeb mailing list, paber panjaitan

Hi Bapak Ammar,
 Menanggapi email yang disampaikan, Baik, perihal refund ke NEO Balance tersebut akan kami koordinasikan kembali dengan tim tekait.

 Mohon berkenan menunggu informasi selanjutnya.

---- on Fri, 02 Aug 2024 23:38:26 +0700 "Ammar Faizi"<[email protected]> wrote ----
> [...]
> hanya dapat kami provide refund ke NEO Balance pada akun Bapak.
> Apabila berkenan, dapat mengkonfirmasi pada tiket ini agar dapat kami

Konfirmasi, berkenan.

--
Ammar Faizi

[-- Attachment #2: Type: text/html, Size: 5062 bytes --]

* Re:[## 387891 ##] Claim ganti rugi Biznet Gio
@ 2024-08-03  4:11                     ` Ajeng Widyana Putri
From: Ajeng Widyana Putri @ 2024-08-03  4:11 UTC (permalink / raw)
  To: Ammar Faizi
  Cc: support, muhamad mulyadi, enggar prastyo, rico dwi setiawan,