GNU/Weeb Mailing List <[email protected]>
From: Ammar Faizi <[email protected]>
To: Biznet Home Care <[email protected]>
Cc: Biznet Customer Care <[email protected]>,
	Biznet Network Operation Center Department
	<[email protected]>,
	Agus Ariyanto <[email protected]>,
	Aldi Rismawan <[email protected]>,
	Matthew Patrick <[email protected]>,
	Michael William Jonathan <[email protected]>,
	GNU/Weeb Mailing List <[email protected]>
Subject: Re: [## 9038618 ##]  Re: [## 9035882 ##] AGAIN!! Biznet Home Network Issue (access to bank BCA)
Date: Wed, 21 Jun 2023 17:45:54 +0700	[thread overview]

Selamat sore,

Dear Pak Maulana.

On Wed, Jun 21, 2023 at 02:32:42AM -0700, Biznet Home Care wrote:
> Dear Bapak Ammar,
>
> Selamat sore Pak,
>
> Melanjutkan pertemuan sebelumnya, terkait dengan kendala akses ke
> m-banking BCA.
>
> Mohon kiranya dapat dilakukan pengecekan dari segment jaringan
> Internal Bapak Ammar, dimana sesuai hasil monitoring kami untuk IP
> address yang Bapak gunakan beberapa kali terblok di sisi RBL.

Pengunaan internet di rumah saya hanya saya sendiri yang menggunakan.
Saya merasa bahwa saya sadar tentang aktivitas apa yang saya lakukan di
internet. Sejauh ini saya tidak melakukan hal yang abusive yang
sekiranya membuat reputasi IP menjadi jelek.

> Kami takutkan kendala yang dirasakan karena adanya penerapan policy
> dari sisi server tujuan terkait dengan reputasi IP dalam
> pengaksesannya.
>
> Untuk meminimalisir kendala serupa, mungkin dapat dilakukan pengecekan
> dengan menggunakan Antivirus terupdate, untuk memastikan aktifitas
> yang menjadi indikasi pengeblokan di RBL.
>
> Jika kami cek saat ini untuk koneksi Bapak menggunakan IP
> 182.253.183.234 dan masih masuk dalam list RBL

Setelah saya melakukan pengecekan lebih lanjut via toolbox (seperti yang
kita bahas di kantor tadi). Saya menemukan tidak hanya IP itu saja yang
diblok, namun IP lain dalam subnet yang sama juga kena.

Apakah mungkin CIDR subnet 182.253.183.0/24 semuanya juga terkena? Jika
iya, kemungkinan besar masalahnya bukan bersumber dari aktivitas
jaringan di rumah saya.

Contoh beberapa IP yang saya test di toolbox:

    182.253.183.2
    182.253.183.3
    182.253.183.4
    182.253.183.5
    182.253.183.6
    182.253.183.7
    182.253.183.8
    182.253.183.9
    182.253.183.10
    182.253.183.11
    182.253.183.12
    182.253.183.13
    182.253.183.14

Semuanya juga bermasalah jika dilihat dari hasil output di toolbox nya.
Mohon pertimbangkan lagi masalah ini.

--
Ammar Faizi

      reply	other threads:[~2023-06-21 10:45 UTC|newest]